Bandung kembali menjadi trend setter kuliner jajanan. Kalo ditanya lagi musim apa di bandung? jawabannya adalah lagi musim setan! hahahaha...Buat temen-temen yang suka pedes, cobalah salah satu dari produk konco2 keripik yang belakangnya berlabel 'setan' ini. Ada 3 brand yang baru gw jajal rasanya: Keripik Cheucheu, Keripik Bojes, Keripik Ma Icih. Varian keripiknya macem2, ada gurilem(semacam kerupuk yg ky ulet), macaroni, seblak, keripik bakso goreng, keripik singkong, kentang, talas dan jamur. Yummy!!. Keripik kentangnya enak banget, suka! Kalo ga terlalu suka pedes, jangan khawatir, Ma icih dan keripik CheuCheu menyediakan level pedas yang berbeda. Mulai dari meujeuhna, lada sampe seuhah untuk keripik CheuCheu, dan level 3-10 untuk Ma icih. Try 10th level if you dare!! Hahaha, berasa di neraka deh tuh perut.
Yang menarik adalah @keripikcheucheu @krib0 @maicih. Yup! mereka eksis berkicau di twitter. Salah satu strategi marketing yang cukup cerdas menurut gw ^^. Gw kupas dari produknya @maicih ya... Pertama kali gw ngeh dengan kehadiran keripik yang pedesnya horor ini adalah dari tweetnya Dewi Lestari , penulis dan penyiar favorit gw Valiant Budi dan musisi favorit saya Teh Risa Saraswati . Penasaran, akhirnya gw telusuri juga apa itu keripik ma icih. Dan ternyata cukup banyak artis dan public figure terutama yang pernah tinggal di Bandung, mempromosikan keripik ini. Mengingat mereka memiliki banyak followers, maka satu tweet saja sudah cukup membuat yang baca jadi penasaran. Akhirnya, gw follow juga account dapurnya @maicih dan account @infomaicih. Dan ternyata followers mereka juga udah banyak banget!. Promote dari public figure ini jadi strategi marketing yang sangat pas!. Ga heran kalo gw nyebut keripik @maicih sebagai keripik trendi yang eksis di kalangan artis.
Selain itu, strategi penjualannya sendiri juga cukup unik. Agen re-seller keripik @maicih disebut sebagai 'jendral' ma icih. Jangan salah, persyaratan jadi jendral ini susah banget lho. Katanya harus kirim cv, sampe melewati tahap interview segala. Beberapa temen gw gagal jadi jendral, dan terpaksa harus ngantri ketika banyak pesanan dari pelanggan-palanggannya. Awal mulanya, para jendral ma icih ini adalah teman-teman SD sang pemilik brand. Hanya orang-orang dekat yang bisa jadi jendral. Karena khawatir resepnya akan dicuri. Itulah sebabnya, ga gampang untuk jadi jendral kepercayaan si emak ^^. Para jendral ini biasa menjual @maicih dengan jadwal 'gentayangan' tertentu. Mereka tidak punya tempat mangkal khusus. Akun @infomaicih akan memberikan informasi kapan para jendral gentayangan di tempat umum yang bisa dijangkau dengan durasi waktu yang terbatas. Dengan metode seperti ini, semakin memberikan kesan 'penasaran' pada produk @maicih. Ini jadi menarik, karena si keripik terasa jadi eksklusif dan susah didapat. Dijual lagi dengan harga tinggipun tetap laku ^^.
Selain oleh public figure, promosi akun @maicih juga mengandalkan admin-admin twitterland. Kembali gw harus bangga menjadi urang Bandung. Admin twitterland Bandung ini eksis abis! Banyak banget dan sangat dekat dengan followersnya. Sebut saja @infobandung @Bandungreview @infojurig @infoangkot @kumahaaingweh @kabodoranhirup @soalSunda @infowatir @twitlandbdg @infojomblo @kulinerbandung dan masih banyak lagi. Selain mengobati kekangenan gw sama Bandung, mereka juga informatif dan menghibur. Komunitas inilah yang juga menjadi kekuatan promosi produk-produk Bandung, termasuk @maicih. Launching produk @maicih dijadikan salah satu moment kopdar akbar admin-admin twitterland Bandung. Kerjasama yang menarik bukan? Yang lucu adalah setiap admin mereview acara tersebut dari sudut pandang yang berbeda. Si @infojurig misalnya, mereview jurig-jurig sepanjang perjalanan dia menuju lokasi launching, hahaha, kocak! Dan bukan hanya dunia pertwitteran saja yang berkumpul disana, ada orang-orang radio, band dan musisi lokal, Seru! Belum lagi bintang tamu yang diundang. Di launching macaroni, @maicih mengundang @sarasvatimusic yang sedang booming. Tak ketinggalan @SMASHBLAST juga meramaikan acara launching seblak ma icih, dan berkumpullah jendral-jendral yang kece bersama penggemar SM*SH yang unyu ^^.
Produk-produk kompetitor banyak yang bermunculan. Tapi, trend setter selalu punya cerita menarik dan original dibalik produknya ^^. Keripik @maicih sudah gentayangan sampe luar pulau jawa. Ide Produk yang sederhana, namun dikemas dengan kreatif. Twitter has it's own way to make great sales! Jangan heran jika seuhah si keripik kini dibicarakan dimana-mana, tidak hanya lewat kicauan si burung kecil. Ayo-ayo! siapa yang tertantang untuk mencoba keripik huru-hara yang trendi dan hits ini? Atau ada yang tertarik jadi jendral? ^^
ps: gw bukan jendral sodara-sodara! Cuma #icihers dan #morganous *lho?*
Baca juga artikel tentang sejarah ma icih disini.
ceuceuuuuuuu aku mo nyobaaa dong... cara beli via online nyaa lewat manaa teh??? udah denger beritanya juga.. yang membooming gitu.. :9
hahahha, yang level 10 kemarin pernah nyoba, puedes nya minta ampunn,
tapi enak gk bikin perut sakit,,mantep deh tu bikin tericih-icih,
tapi seharus nya jendral-jendral nya lebih banyak lagi biar gampang dapetin maicih nya :D
pengobatan alternatif mengobati berbagai macam penyakit,jantung,stroke,darah tinggi,asam urat,diabetes,penyakit lambung dan pencernaan,tulang belakang,tuntas sampai sembuh...tanpa efek samping...
panggilan luar kota dan dalam kota Bandung...
bisa hub 082116148574...garansi uang kembali